Philipus : AMGPM Daerah PP Kisar Komit Pada Kualitas Pendidikan Generasi Emas GPM Di Pulau Kisar



Philipus : AMGPM Daerah PP Kisar Komit Pada Kualitas Pendidikan Generasi Emas GPM Di Pulau Kisar

Telah menjadi tradisi tahunan bagi Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) bahwa setiap agenda rapat atau musyawarah pada setiap jenjang organisasi dari tingkat Pengurus Besar, Pengurus Daerah,  Pengurus Cabang, dan Pengurus Ranting, dilanjutkan dengan kemah kerja di jemaat tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Meneruskan tradisi organisasi itu, hari ini (11/4) AMGPM Daerah Pp. Kisar menyelenggarakan Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) ke-30 di Gereja Silo, Jemaat GPM Nomaha, Klasis Pp. Kisar, dan akan berlangsung sampai 12 April 2024.

Ketua AMGPM Daerah Pulau-pulau Kisar, Y.D.D. Philipus, SP, M.Si, akrab disapa Bung Oyang Philipus, dalam pidatonya menyentil pelestarian dan pengembangan budaya sebagai tanggungjawab bersama dengan GPM, selain aspek-aspek organisatoris yang akan digumuli dalam MPPD ini 


AMGPM bertangungjawab juga bersama untuk mewujudkan Gerakan Kisar Cerdas (GKC)  untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak dan generasi muda termasuk untuk melaksanakan Festival GKC ke-6 dalam waktu dekat. 

Kegiatan ini telah mendapat sambutan luar biasa dari semua masyarakat di Pulau Kisar, dan berdampak positif bagi kualitas pendidikan serta animo anak untuk bersekolah. Karena itu pihaknya telah bekerjasama dengan Yotowawa Media Center untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.


Dalam hal itu pula, R. Lodar, selaku Pengurus Besar AMGPM, dalam Arahannya, menantang AMGPM Daerah Pp. Kisar untuk memasuki era global dengan tetap menjaga ciri dan gaya AMGPM sebagai organisasi kader dengan tetap memperkuat spiritualitas kader. Sebab kader AMGPM harus menyatakan keberadaanya dalam menopang tugas misi gereja, selaku kader AMGPM yang paripurna. Hanya dengan begitu kader AMGPM dapat berkontribusi bagi gereja, masyarakat, bangsa dan dunia.


KOLABORASI DENGAN GPM DALAM GKM

Menurut Philipus juga, dalam kaitan dengan isu ekonomi yang didorong GPM melalu GKM (Gerakan Keluarga Menanam, Melaut dan Memasarkan) telah diresponi AMGPM di empat (4) Cabang yang ada sekaligus bisa memberi kontribusi untuk membuka lapangan kerja baru di bidang ekonomi spatial daerah kepada semua kader AMGPM.

Sebelumnya, dalam Laporan Panitia, Ketua Panitia Pelaksana MPPD ke-30, Bpk.  Andi Oirkiliu, menerangkan bahwa dalam rangkaian MPPD ini pula, pada tanggal 12 April 2024, semua peserta akan terlibat dalam Kemah Kerja yang kali ini difokuskan pada penanaman pohon kelor di desa Nomaha, sebagai tanaman konsumsi yang akan dilakukan di semua Ranting atau Jemaat di Klasis GPM Kisar.

Aksi ini menurut Lodar adalah bagian dari aksi AMGPM mewujudkan cinta kepada alam. "Alam dapat hidup sendiri tetapi kita tidak bisa hidup tanpa alam", papar Lodar.



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin