Sertijab Wakil Sekretaris YAPERTI GPM



Sertijab Wakil Sekretaris YAPERTI GPM

Bertempat di Aula Kantor Sinode Gereja Protestan Maluku, hari ini 11 Desember 2023, telah dilaksanakan serah terima jabatan Wakil Sekretaris YAPERTI GPM dari Pendeta Alfred Ohman, M.Pd kepada Pendeta Ricky K. Lesbassa, S.Si. Pelaksanaan serah terima ini dilakukan dalam kebaktian buka usbu dan serah terima jabatan bersama para pelayan di lingkungan Kantor Sinode. 

Akta pelepasan serta peneguhan jabatan Wakil Sekretaris ini dilakukan oleh Wakil Sekum Sinode GPM, Pendeta Dr. Rudy Rahabeat, M.Hum. Turut hadir, Pendeta Dr. Nancy Souisa selaku anggota MPH Sinode dan Prof. Ir. J. W. Mosse, M.Sc.,Ph.D, sebagai Ketua Pengurus YAPERTI GPM. 

Dalam penyampaian sekapur sirih, Pendeta Alfred Ohman yang telah melaksanakan tugas sebagai Sekretaris YAPERTI GPM, menyampaikan rasa syukur dan sukacita atas kehadiran Pendeta Ricky Lesbassa sebagai Wakil Sekretaris yang baru, mengingat kerja-kerja pengembangan kelembagaan YAPERTI GPM sebagai badan penyelenggara Universitas Kristen Indonesia Maluku, sementara terus dilakukan. 

“Saya meyakini dengan pertolongan Tuhan, Kehadiran Pendeta Ricky di YAPERTI GPM, akan menjadi energi baru dalam pelaksanaan tugas-tugas bersama ditengah gereja, tandasnya.  

Sementara Pdt Ricky Lesbassa yang telah melayani selama 12 tahun di Klasis GPM Damer, baik sebagai Ketua Majelis Jemaat maupun juga Sebagai Sekretaris Klasis, mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas kesempatan untuk melayani di gereja laut pulau, sembari menyatakan komitmennya untuk belajar menjalani dengan setia dalam tugas pengutusan Tuhan melalui Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan Maluku, sebagai Wakil Sekretaris YAPERTI GPM.

Dalam arahan MPH Sinode GPM pada serah terima ini, Pendeta Dr. Rudy Rahabeat  juga mengingatkan tentang pentingnya karakter mau berkorban, mau melayani dan mau setia dengan sungguh dalam pelayanan kita, dengan terinspirasi dari tokoh Yehezkiel dalam homili Pendeta Ohman, untuk menjaga gereja dan saling mengingatkan, dalam menjalankan tugas bergereja, bersaksi melalui pendidikan yang diselenggarakan oleh YAPERTI GPM. 

 



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin