Balai Latihan dan Pemberdayaan Umat Klasis Seram Timur Resmi di Thabiskan MPH Sinode GPM



Balai Latihan dan Pemberdayaan Umat Klasis Seram Timur Resmi di Thabiskan MPH Sinode GPM


Bertempat di Jemaat GPM Banggoi-Jakarta Baru Klasis Seram Timur, pada hari Sabtu 6 April 2024 secara resmi Balai Latihan  dan Pemberdayaan Umat Klasis Seram Timur di thabiskan oleh Sekretaris Umum MPH Sinode GPM Pdt.S.I.Sapulette. Hadir  pada kesempatan tersebut Bendahara Sinode GPM Pdt Max Syauta, Majelis Pekerja Klasis GPM Seram Timur, para pendeta dan calon pendeta seklasis  Seram Timur, Kabid II Pengurus Besar AMGPM, Youverd Frans, Ketua AMGPM Daerah Seram Timur Khjan Sabarlele bersama Pengurus Daerah dan Anggota DPR Provinsi Maluku, Jemmy Pattiselanno.



Pada kesempatan tersebut, Ketua Klasis GPM Seram Timur Pdt Hein Talarima dalam laporannya menyatakan " pergumulan Klasis Seram Timur untuk memiliki gedung Balai Latihan dan Pemberdayaan Umat kini telah terwujud. Selanjutnya kita akan memfungsikan gedung ini untuk pelatihan dan pemberdayaan bagi warga gereja di Klasis Seram Timur. Harapan Klasis Seram Timur,  Balai ini akan menjadi sarana peningkatan kualitas sumber daya umat dan kebutuhan-kebutuhan memberdayakan warga jemaat dapat terfasilitasi dengan lebih baik. 


Pada kesempatan yang sama Sekum MPH Sinode GPM, dalam arahannya mengatakan" Balai Latihan  dan Pemberdayaan Umat ini diharapkan  menjadi Balai multi fungsi bagi upaya pengembangan SDM warga gereja di Klasis Seram Timur. Pelatihan vokasional untuk penguasaan ketrampilan dan keahlian berbasis kebutuhan dan kesempatan kerja perlu didisain secara berkala dan berkelanjutan agar sumber daya umat kita dapat terserap di dunia kerja" ujar mantan Ketua Klasis Pulau Ambon Timur itu.  Lebih lanjut, bersama MPH Sinode, Sapulette berharap Balai Latihan  dan Pemberdayaan Umat Klasis Seram Timur dapat menjadi Balai Latihan bagi Orang Basudara di Seram Timur. Pelatihan-pelatihan yang dilakukan nanti dapat melibatkan basudara muslim atau lainnya untuk penguatan kapasitas SDM secara bersama. Demikian Sekum MPH Sinode GPM dalam arahannya. 


Penthabisan Balai Latihan  dan Pemberdayaan Umat Klasis Seram Timur,  dirangkaikan pelaksanaanya bersamaan dengan agenda  Sidang ke-11 Klasis Seram Timur dan MPPD ke-10 AMGPM Daerah Seram Timur. 



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin